A. Timeline Timeline berisi layer dan frame yang berfungsi untuk mengontrol objek yangakan dianimasikan. Time line merupakan bagian dari fla...
Sekilas Tentang Text Pada Flash MX
Teks (Istilah dalam flash dikenal dengan type atau ketikan) dapat ditampilkan dengan efek-efek yang menarik. Teks juga merupakan bagian dar...
TEKNIK MENGGAMBAR FLASH MX
Ada beberapa Teknik yang digunakan untuk menggambar di Flash antara lain: A. Membelah Obyek dengan Line Tool Selain itu dalam pemotongan gam...
AREA KERJA DAN TOOLS FLASH MX 2004
Macromedia Flash adalah sebuah tool yang dapat digunakan untuk membuat berbagai macam animasi, presentasi, game bahkan perangkat ajar. Sela...
Animasi Masking
Animasi masking adalah animasi yang pada intinya menampilkan objek yang semula kita sembunyikan. Animasi masking mempunyai 2 metode dasar ya...
Animasi Frame to Frame
Animasi ini adalah jenis animasi yang paling banyak memakan kapasitas file dan memori, karena itu lebih baik penggunaan animasi ini hendakny...
DASAR ANIMASI PADA MACROMEDIA FLASH 8.0
Animasi adalah proses penciptaan efek gerak atau efek perubahan bentuk yang terjadi selama beberapa waktu. Animasi bisa berupa gerak sebuah ...
VARIABEL TEKS : Membuat aplikasi perhitungan sederhana
Disini kita akan membuat aplikasi sederhana yang berhubungan dengan Matematika yaitu aplikasi perkalian. Ini merupakan aplikasi standar yang...
Membuat Tombol Scroll
Pertama, buatlah sebuah text dengan Text Tool dari dalam Toolbox. Kemudian pada panel Properties, lakukan perubahan berikut ini: ...
Game Pembelajaran Matematika
Pada tahun 2007 kemarin temen-temen mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Jember yang dimotori oleh mas Indra, Mas Hadi dan kawan-kaw...