0
Gaya Animasi - Hallo Sobat TEKANIMA23, Pada postingan yang anda baca kali ini dengan judul Gaya Animasi, kami telah mempersiapkan postingan ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan animasi, animasi 2d, Referensi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gaya Animasi
link : Gaya Animasi

Gaya animasi mengacu pada pergerakan yang dihasilkan oleh karya animasi. Gaya animasi sendiri terbagi menjadi 3 yaitu;

1. Teknik Rostocope

            Rotoscope/rotoscoping berarti teknik yang digunakan untuk menggerakan animasi dengan cara menggabungkan frame-frame agar menjadi sebuah gambar bergerak.Cara itu dapat dilakukan dengan menampilkan film ke dalam bidang transparan yang akan di-tracing oleh animator dan akan menggambar satu persatu gambar yang akan muncul pada bidang tersebut.

Pada perkembangannya teknik rotoscope ini dikembangkan menjadi teknik bluescreen yang dikenal sekarang. Namun dalam beberapa kasus dimana terjadi ketidaksempurnaan teknik bluescreen, teknik rotoscope digunakan untuk menyempurnakannya.


CONTOH KARYA MAX FLEISCHER MENGGUNAKAN TEKNIK ROSTOCOPE


  2. Animasi Cel
Animasi cel berasal dari kata “celluloid”, yaitu bahan dasar dalam pembuatan animasi jenis ini ketika tahun-tahun awal adanya animasi. Animasi cel merupakan lembaran-lembaran yang membentuk animasi tunggal, masing-masing cel merupakan bagian yang terpisah sebagai objek animasi. misalnya ada tiga buah animasi cel, cel pertama berisi satu animasi karakter, cel kedua berisi animasi karakter lain, dan cel terakhir berisi latar animasi. Ketiga animasi cel ini akan disusun berjajar, sehingga ketika dijalankan animasinya secara bersamaan, terlihat seperti satu kesatuan. Contoh animasi jenis ini adalah film kartun seperti Tom and Jerry, Mickey Mouse dan Detectif Conan.
 

3. Animasi Frame
Animasi frame merupakan animasi yang paling sederhana, dimana animasinya didapatkan dari rangkaian gambar yang bergantian ditunjukan, pergantian gambar ini diukur dalam satuan fps (frame per second). Contoh animasi ini adalah ketika kita membuat rangkaian gambar yang berbeda pada tepian sebuah buku, kemudian kita buka buku tersebut sedemikian rupa menggunakan jempol, maka gambar akan terlihat bergerak. Dalam Macromedia Flash, animasi ini dibuat dengan teknik animasi keyframe, teknik ini sering digunakan untuk mendapatkan animasi objek yang tidak bisa didapatkan dengan teknik animasi tween, teknik animasi path dan teknik animasi script.
 

http://andyds9.blogspot.co.id/2014/03/teknik-rotoscope.html
http://yuniamelty.blogspot.co.id/2017/06/sejarah-pengertian-dan-teknik-animasi.html


Demikianlah postingan Gaya Animasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan berikutnya.

Anda sekarang membaca postingan Gaya Animasi dengan alamat link https://tekanima23.blogspot.com/2018/04/gaya-animasi.html

Postingan Menarik Lainnya :


Gaya Animasi

Post a Comment

 
Top