0
Dasar dasar Adobe Flash cs5 - Hallo Sobat TEKANIMA23, Pada postingan yang anda baca kali ini dengan judul Dasar dasar Adobe Flash cs5, kami telah mempersiapkan postingan ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dasar dasar Adobe Flash cs5
link : Dasar dasar Adobe Flash cs5

Dasar dasar Adobe Flash cs5
Sebelum kita melangkah lebih jauh tentang adobe flash sebaiknya kita mengenal dulu apa itu flash dan untuk apa. mungkin bagi teman teman sudah tidak asing lagi ya yang namanya flas dan gunanya? tentunya kita harus mengenal dulu dan pertama kita buka dulu softwere adobe flash dan jika teman teman belum punya bisa download disini stelah itu kita buka softwere tersebut maka adobe flash akan tampil seperti ini



Jangan khawatir jika Anda merasa sedikit terintimidasi oleh semua jendela dan panel yang muncul. Kami akan fokus pada fungsi yang dibutuhkan untuk membuat sebuah banner logo perusahaan. Bila Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang Flash, mencoba Memulai dengan pilihan flash ditemukan di bawah "Help" pada menu bar atas atau mempertimbangkan untuk mengambil kursus multimedia Flash. Bila Anda siap, lanjutkan dengan tutorial.


Dasar dasar Adobe Flash cs5 Halaman 2
Untuk membuat Flash baru, pilih File> New. Kotak dialog New Document akan ditampilkan. Pilih "File Flash (ActionScript 3.0)" dan klik OK.

Sekarang anda siap untuk membuat dokumen baru. Tampilan Anda harus serupa dengan yang di bawah.



The "Untitled-1 *" dalam Title Bar adalah nama dari file pada saat ini. (Jangan khawatir jika file Anda memiliki nomor yang berbeda setelah "Untitled-" dari 1.)
Perhatikan bahwa ada sejumlah panel dan menu. Anda akan bekerja dengan beberapa dari mereka dalam tutorial ini.
Lihat daerah pusat bawah jendela Flash dan perhatikan "Timeline". Ini digunakan untuk mengkonfigurasi bingkai demi bingkai animasi serta mengkonfigurasi lapisan dan menambahkan efek animasi.
Para rectange putih disebut Layar. Ini adalah wilayah yang sangat penting. Tahap adalah animasi Flash. Dimensi Stage adalah dimensi animasi Flash.


Mengatur Ukuran Layar

IAB
 menerbitkan pedoman sukarela untuk banner dan ukuran iklan. Dalam tutorial ini Anda akan membuat sebuah spanduk dengan 468x60 dimensi. Untuk mengatur Tahap ke dimensi tersebut, pilih Modify Document> untuk menampilkan kotak dialog Document Properties di bawah ini.




Mengkonfigurasi kotak Dimensi teks seperti yang ditunjukkan di atas. Perhatikan bahwa warna latar belakang disetel ke putih tapi bisa diubah dalam kotak dialog ini. Mengatur Frame rate sampai 12. Klik OK.

Jendela Flash harus menampilkan seperti gambar dibawah Anda mungkin perlu menggunakan scroll bar di sekitar area Tahap persegi panjang untuk menampilkan banner Anda.



Simpan File

Ini adalah ide yang baik untuk menyimpan file Anda sering ketika menggunakan Flash. Pilih File> Save. Save As kotak dialog akan terbuka. Buat folder baru bernama FlashBanner dan simpan file dengan nama "banner.fla". Ekstensi file, ". Fla" (biasanya diucapkan "FLAH") digunakan untuk sumber file film Flash. Judul bar di jendela Flash sekarang harus menampilkan "banner.fla".


Demikianlah postingan Dasar dasar Adobe Flash cs5 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan berikutnya.

Anda sekarang membaca postingan Dasar dasar Adobe Flash cs5 dengan alamat link https://tekanima23.blogspot.com/2017/10/dasar-dasar-adobe-flash-cs5.html

Postingan Menarik Lainnya :


Dasar dasar Adobe Flash cs5

Post a Comment

 
Top