Judul : Cara Menggunakan Path Deform pada 3Ds Max
link : Cara Menggunakan Path Deform pada 3Ds Max
- Buka objek yang akan dianimasikan, kali ini saya menggunakan ular.
- Pada panel Top, kita buat jalurnya menggunakan line. (pada saat membuat line, anda bisa menahan klik/Hold anda lalu menariknya untuk melengkungkan garisnya)
- Setelah itu kita seleksi ularnnya lalu beri tools modifer Path Defrom (bukan Patch tapi Path)
- Lalu pada penel modifernya klik pada pick path lalu pilih line yang kita buat tadi.
- Lalu pilih Move to Path untuk memindahkan objek tepat pada jalur.
- Atur Path Defrom Axis (ini tidak menentu untuk semua objek, jadi cobalah satu satu).
- Jangan kawatir kalau objeknya miring, kita bisa mengaturnya menggunakan Rotation.
- Lalu aktikan Auto Key dan klik Gambar kunci pada keyframe pertama
- Lalu pada keyframe yang diinginkan (kali ini saya atur pada keyframe 100), ubah Percent menjadi 100.
- Lalu coba di play.
Saran saya, Cobalah untuk memahami, bukan sekedar mengikuti ^^
Anda sekarang membaca postingan Cara Menggunakan Path Deform pada 3Ds Max dengan alamat link https://tekanima23.blogspot.com/2015/09/cara-menggunakan-path-deform-pada-3ds.html
Post a Comment
Click to see the code!
To insert emoticon you must added at least one space before the code.