0
Blender 3D, Perangkat Lunak Objek 3 Dimensi - Hallo Sobat TEKANIMA23, Pada postingan yang anda baca kali ini dengan judul Blender 3D, Perangkat Lunak Objek 3 Dimensi, kami telah mempersiapkan postingan ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Blender, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Blender 3D, Perangkat Lunak Objek 3 Dimensi
link : Blender 3D, Perangkat Lunak Objek 3 Dimensi
Blender 3D adalah perangkat lunak yang digunakan untuk mebuat serangkaian objek 3D yang bersifat open source. Blender 3D sanggup digunakan untuk Blender 3D modeling, rigging, animasi, simulasi, render, compositing, motion traking, video editing, dan pembuatan game. Blender sanggup digunakan baik oleh perorangan atau industri untuk tujuan mendapatkan keuntungan ataupun tidak. Aplikasi Blender 3D sanggup berjalan di beberapa platform antara lain Linux, Windows, dan Machintosh.

  perangkat lunak yang digunakan untuk mebuat serangkaian objek  Blender 3D, Perangkat Lunak Objek 3 Dimensi

Blender lisensi yang diberi nama GNU General Public License (GPL), sehingga banyak komunitas atau para pengembang sanggup menciptakan perubahan pada Blender untuk menambahkan fitur terbaru, mengatasi bug, dan untuk mempermudah penggunaan. Blender 3D adalah perangkat lunak yang bersifat open source, sehingga tidak mempunyai patokan harga tertentu, tetapi pengguna sanggup berinvestasi, berpartisipasi, dan menyebabkan blender sebagai perangkat lunak kolaboratif yang sangat baik.


Sekilas wacana Blender 3D


Blender sanggup melaksanakan photorealistic rendering, dengan kemudahan terbaru yang disediakn oleh blender. Perangkat lunak ini bisa melaksanakan rendering yang diberi nama Cycles dengan menyediakan ultra realistic rendering dengan HDR lightning dan real time viewport. Dengan blender sanggup dilakukan fast modeling dengan memanfaatkan fitur shortcut pada keyboard, edge slice, collapse, dan dissolve, serta memanfaatkan scripting dari phyton utuk melaksanakan custom pada tools dan add-on.

Selain itu aplikasi blender menyediakan realistic materials yang merupakan rendering material terbaru dengan fitur accurate shaders menyerupai pada gelas kaca, transluency. Fast rigging ialah proses melaksanakan Blender 3D models terhadap aksara dengan fitur yang gres yaitu fitur mirror, envelope, skeleton, dan automatic skinning, bone layers, serta colore groups. Animation toolset pada blender berfungsi untuk menggerakkan aksara menjadi animasi yang impresif, dengan beberapa fitur yaitu editor aksara animasi , sinkronisasi sound, pergerakan memakai path.

  perangkat lunak yang digunakan untuk mebuat serangkaian objek  Blender 3D, Perangkat Lunak Objek 3 Dimensi

 

Tekstur pada Aplikasi Blender


Sculpting blender ialah menawarkan tekstur faktual terhadap aksara 3D. Dengan memakai blender 3D akan memudahkan pengguna dalam sclupting dengan adanya banyak sekali macam type brush. Fast UV Unwrapping ialah menawarkan gambar atau tekstur kepada objek 3D supaya telihat nyata. Dengan multiple UV layer, UV layout image eksporting. Blender juga merupakan compositor dengan kemudahan render layer, compositing gambar dan video dan masih banyak lagi keunggulan nya antara lain Simulasi fluid, asap, rambut, pembuatan game, camera tracking, library ekstention, video editing, banyak sekali file dan format, serta fleksibel interface.

  perangkat lunak yang digunakan untuk mebuat serangkaian objek  Blender 3D, Perangkat Lunak Objek 3 Dimensi

Blender foundation merupakan perusahaan wiralaba yang bertempat di Jerman yang bergerak untuk mensupport dan memfasilitasi projek dari blender. Blender intinya dibangun oleh ratusan pengembang dari seluruh dunia. Termasuk didalamnya dalah animator, seniman, VFX, ilmuwan, hingga orang yang hobby dengan 3D dan Blender Foundation mendukung dan memfasilitasi tujuan dari pengembang, sehingga Blender foundation selalu mendapatkan proteksi dari pengembang yang bertujuan untuk membangun dan meningkatkan aplikasi Blender 3D.

Tentang Logo Blender 3D

 

  perangkat lunak yang digunakan untuk mebuat serangkaian objek  Blender 3D, Perangkat Lunak Objek 3 Dimensi

Logo Blender dibentuk oleh NaN Holding B.V. dan telah digunakan oleh blender sajak tahun 2002. Logo dan merk name “Blender” tidak termasuk dalam GPL atau General Public License, sehingga logo dan nama “Blender” tidak sanggup digunakan untuk kebutuhan pengguna. Tetapi terdapat syarat supaya logo sanggup digunakan yaitu sebagai merk kedua atau tidak menyatakan sebagai pemilik merk tersebut. Pengguna sanggup memodifikasi logo blender sesuai keinginan, sehingga didalam website blender terdapat kemudahan untuk melaksanakan download banyak sekali macam tipe logo blender.
Blender mempunyai banyak versi diantaranya mulai dari versi Blender 2.5 Alpha 0 hingga Blender 2.75a. Blender.org secara periodik merilis versi blender yang terbaru baik dalam bentuk source packages dan binari, atau sebagai installer. Setiap rilisan tidak sanggup diprediksi jadwalnya, untuk pengguna dan pengembang sanggup mengetahui terdapat versi gres dari website blender.


Beberapa versi dari Aplikasi Blender

 

  perangkat lunak yang digunakan untuk mebuat serangkaian objek  Blender 3D, Perangkat Lunak Objek 3 Dimensi

Versi dari Blender 3D ialah berawal dari Blender 2.5 Alpha 0, Blender 2.51 Alpha 1, dan hingga saati ini terdapat Aplikasi Blender 3D dengan versi 2.75 yang dirilis pada tanggal 1 Juli 2015. Versi aplikasi ini sangat banyak dan bervariasi, hal ini merupakan pembuktian bahwa Blender Foundation terus meningkatkan kemudahan dan fitur dari aplikasi blender.


Animasi Blender 3D


Dalam blender terdapat beberapa open project yang sanggup dinikmati di youtube atau sanggup di lihat di cloud.blender.com, project yang sanggup dinikmati secara gratis antara lain Caminandes 3 (2016), Glass Half (2015), Cosmos Laundromat (2015), Tearsw of Steel (2012), dan lain-lain. Blender telah banyak digunakan oleh seniman, animator baik digunakan untuk komersil ataupun tidak. Sebagai referensi berikut terdapat gambar yang dihasilkan dari blender. Belender menyediakan temapat untuk banyak sekali macam Blender 3D tutorial dari banyak sekali macam sumber dan pengembang. Pengguna sanggup dengan simpel melihat dan mempraktekkan tutorial yang telah disediak dalam website blender.

  perangkat lunak yang digunakan untuk mebuat serangkaian objek  Blender 3D, Perangkat Lunak Objek 3 Dimensi   perangkat lunak yang digunakan untuk mebuat serangkaian objek  Blender 3D, Perangkat Lunak Objek 3 Dimensi

Tetapi dalam memakai blender harus memperhatikan spesifikasi komputer. Hanya komputer tertentu yang memenuhi persyaratan yang bisa memakai perangkat lunak blender. Salah satu kemudahan yang disediakan oleh blender ialah Blender for 3D Printing. Dengan memakai Blender 3D pengguna sanggup dengan simpel mencetak objek 3D dengan proteksi print tertentu. Blender juga menyajikan tutorial wacana bagaimana proses print 3D mulai dari awal hingga percetakan.

  perangkat lunak yang digunakan untuk mebuat serangkaian objek  Blender 3D, Perangkat Lunak Objek 3 Dimensi   perangkat lunak yang digunakan untuk mebuat serangkaian objek  Blender 3D, Perangkat Lunak Objek 3 Dimensi

Tetapi untuk tutorial ini harus membayar sebesar 27.50 Euro. Fasilitas lain yang disediakan Blender ialah Blender Cloud. Blender Cloud ialah daerah pertukaran gosip wacana project terbaru Blender dari semua pengembang yang bertujuan untuk menyebarkan informasi. Blender Clouds menyediakan library wacana banyak sekali macam texture yang sanggup diunduh secara gratis ataupun project video yang sanggup diunduh secara gratis dan dikembangkan oleh pengguna lainnya.


Perangkat pendukung aplikasi Blender 3D

 

  perangkat lunak yang digunakan untuk mebuat serangkaian objek  Blender 3D, Perangkat Lunak Objek 3 Dimensi   perangkat lunak yang digunakan untuk mebuat serangkaian objek  Blender 3D, Perangkat Lunak Objek 3 Dimensi

Blender 3D juga menyediakan store atau daerah berbelanja untuk pengguna blender atau bagi yang ingin berguru dan mengembangkan blender. Blender Store dioperasikan oleh Blender Institute di Belanda. Store ini menyediakan blender projects, open movie, dan software development lainnya. Salah satu perangkat yang dijual di blender store ialah Blender Demo USB Stick yang berfungsi untuk menjalankan Blender tanpa melaksanakan instalasi. Kapasitas USB ini sebesar 8GB dan sanggup dijalankan di banyak sekali platform, antara lain Windows, Mac OS, dan Linux System. Dengan memakai USB ini sanggup menjalankan Blender dengan versi 2.75, file blender yang berkapasitas besar, simulasi yang besar, animasi yang berat, dan video HD.

Blender for 3D printing merupakan sebuah fitur terbaru yang ditawarkan untuk seniman boneka 3D yang ingin memakai projeknya untuk di cetak secara 3D. Dengan memakai printer khusus yaitu printer 3D, seniman sanggup merealisasikan design 3D yang telah dibentuk di aplikasi blender 3d. Tentu sangat simpel dan simpel bagi seniman dalam mencetak hasil karya mereka. Tetapi, harga dari printer 3D sangat mahal, sehingga proses pembuatan sebuah objek sangat mahal.


Download Blender


Bagi teman-teman semua yang ingin download blender 3D sanggup eksklusif melaksanakan download blender di situs resminya atau sanggup melaksanakan download di sini. Saya menyediakan blender 3D download  versi portable untuk windows 7 32-bit maupun 64-bit. Aplikasi tersebut lancar berjalan di komputer dengan spesifikasi RAM 2Gb, AMD E2, dengan grafik AMD Radeon. Untuk link download blender ada dibawah ini.

Download Blender Portable 32-bit

Download Blender Portable 64-bit


Demikianlah postingan Blender 3D, Perangkat Lunak Objek 3 Dimensi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan berikutnya.

Anda sekarang membaca postingan Blender 3D, Perangkat Lunak Objek 3 Dimensi dengan alamat link https://tekanima23.blogspot.com/2015/07/blender-3d-perangkat-lunak-objek-3.html

Postingan Menarik Lainnya :


Blender 3D, Perangkat Lunak Objek 3 Dimensi

Post a Comment

 
Top